9 mins read

AKU MENEMUKAN RAHASIA BESAR ORANG TUAKU DI KAMAR ITU

AKU MENEMUKAN RAHASIA BESAR ORANG TUAKU DI KAMAR ITU

Brebes.net – halo halo semua nama aku Ify dan sekitar Setahun Lalu aku tahu tentang kamar rahasia orang tuaku mereka menyembunyikannya dariku selama 16 tahun pertama kali aku sadar ada yang aneh sama orang tuaku itu waktu aku umur sembilan tahun aku lagi di rumah nonton TV setelah makan malam dan aku mau minta tolong Papa aku untuk PR matematika aku jadi aku ke kamar mereka dan aku ketuk tapi nggak ada yang jawab aku buka pintunya tapi kamarnya kosong aneh banget jadi aku teriak kencang Mah Pah enggak ada suara nggak ada jawaban aku telepon mereka tapi enggak nyambung aku mulai panik aku yang masih kecil mikir kalau mereka ninggalin aku selamanya aku tiduran di karpet menangis Parah jadi dramakuin sampai orang tuaku muncul Entah dari 

AKU MENEMUKAN RAHASIA BESAR ORANG TUAKU DI KAMAR ITU

mana untuk menenangkanku Ada apa Sayang tanya Mamaku Kami lagi di kamar jadi nggak dengar apa-apa nah Masalahnya aku Udah periksa semua kamar mereka enggak ada aku pikir itu aneh banget tapi aku cuma bersyukur mereka balik ya beberapa tahun kemudian aku tahu apa yang sebenarnya terjadi lalu ada Deni dan Mei teman orang tuaku yang aku panggil tante dan om mereka selalu ada sejak aku masih kecil mereka enggak punya anak Jadi mereka masih suka pesta seakan masih muda dan punya cerita seru tapi setiap mereka mau ngomong tentang masa muda mama dan Papaku aku selalu dengar hal yang sama dari Mamaku kamu terlalu muda untuk tahu tentang ini jelas itu cuma bikin Aku Makin penasaran tapi plot Twist terbesar terjadi Setahun kemudian waktu aku di SMA dan baru ulang tahun ke-16 bahasa halusnya aku mulai jadi pembuat onar aku enggak sampai minum di sekolah sih tapi aku suka ngajak berantem Guruku 

AKU MENEMUKAN RAHASIA BESAR ORANG TUAKU DI KAMAR ITU

aku merasa mereka enggak cukup tahu tentang pelajaran yang mereka ajarin jadi aku selalu membenarkan dan nantangin mereka itu membuatku jadi pahlawan di mata teman sekelasku tapi aku juga datang ke ruang Kepala Sekolah setidaknya dua kali sehari begitulah untuk ngobrol basa-basi dan hukuman gak masuk akal sekolah jadi agak capek sama aku jadi mereka minta Mamaku datang hari itu memicu semua yang datang nantinya aku dan mamaku lagi nunggu dekat ruang Kepala Sekolah waktu Coco datang Mereka melihat aku dan mamaku lalu berhenti untuk menyapa aku enggak mengerti kenapa tapi mereka tertawa dan melihat nama Oh iya sih aku tahu memang cantik untuk orang seumuran nya tapi aku nggak nyangka reaksi kayak gini besok ya aku terus dengar beberapa cowok ngomong tentang mammae yang liar jadi aku datangin mereka sambil marah Momong apaan kalian aku teriak ke mereka tapi mereka terus ketawa salah satu 


dari mereka bilang oh bukan apa-apa kita suka aja lihat dia secara langsung lalu hari demi hari IBC aku jadi agak lebih rusak cocok pada ngeliatin waktu aku lewat Dan aku dengar bisikan Lalu suatu hari aku pulang kerumah capek marah Bingung sama semua yang terjadi nggak ada yang di rumah jadi aku ambil kaleng bir dari kulkas dan duduk di sofa sambil bergumam dan membayangkan berbagai skenario Di mana aku bisa marahin cowok-cowok itu di saat itulah aku dengar suara dari kamar orang tuaku aku pelan-pelan mendekati pintu untuk dengar dan kagetnya itu suara papa sama tante Mey aku dengar suara deritan keras seakan ada kait yang sedang ditutup dan suaranya menghilang aku nggak tahan sama semua rahasia ini jadi aku masuk ke kamar aku udah siap menghadapi mereka 


waktu aku lihat sekitar dan mereka enggak ada di sana lagi apa apaan sih aku memutuskan Kalau aku nggak bisa jadi anak kecil yang hormat dan rendah hati lagi aku mau ambil monocle kru topi Sherlock ku dan investigasi semua misteri ini jadi aku periksa semua barang orang tuaku aku cek laci satu persatu bawah kasur belakang sofa dan TV nggak ada apa-apa tempat terakhir yang aku periksa adalah lemari aku buka pintu hari dan aku lihat rahasia besarnya ada pintu besi yang mengarah ke suatu ruang rahasia atau basement rahasia aku tahu Mereka ada di dalam tapi aku nggak mau menghadapi mereka sekarang aku tahu aku harus cari bukti dulu aku harus investigasi tepat saat aku mau keluar dari kamar pintu besi itu terbuka dan papa Aku keluar sama tante Mey Mereka terlihat bahagia tertawa dan bersinar seakan uh seakan mereka Baru melakukan hal pribadi bersama kalian ngerti kan Papa melihatku kaget dia tahu dia tertangkap 


basah tapi apa mungkin dia menyembunyikan sesuatu yang sangat jahat tanpa Mamaku tahu Papaku menyuruhku untuk ke kamarku dan aku nurut tapi aku tahu ini belum berakhir setelah sekitar 10 menit papa masuk kamarku dan duduk untuk ngobrol apa bakal lemah aku tanya langsung bilang apa dia berlagak bersalah Aku nggak bakal Biarin jadi aku teriak kalau Papa selingkuh sama tante Mey Papa langsung tercengang lalu dia ketawa ah nggak sayang papa nggak selingkuh dia mengabaikan itu dan meninggalkan kamar seakan aku nggak lihat mereka kayak apa ke satu sama lain dan mereka baru keluar dari basement mengerikan itu semalaman aku merasa aneh dan bersalah sama Mama aku nggak tahu Apakah aku harus bilang ke mama atau nggak besok paginya Aku 


mengeluarkan triklin aku bilang kalau aku sakit dan aku mau di rumah hari itu mereka berdua pergi kerja dan aku melanjutkan investigasi ku cepat atau lambat Papa pasti melakukan kesalahan dan aku bisa dapat bukti aku masuk ke kamar mereka dan coba buka pintu Rahasianya tetapi kunci Papaku hebat tapi aku lebih hebat aku cari kunci itu dimana-mana setelah beberapa jam nyari dan hampir nyerah aku menemukannya di tempat yang paling mengejutkan itu ada di meja nakas ibuku di dalam tempat kacamatanya Kenapa Papa simpan kunci rahasia di tempat mama Aku nggak mau mikir lebih lanjut jadi aku buka pintunya dan masuk Aku nggak tahu apa Aku siap melihat semua ini susah buat aku jelasin apa yang aku lihat tapi bakal aku coba itu kamar tidur yang mewah dan nyaman dengan TV besar dan banyak majalah tua waktu Aku lihat majalahnya Aku kaget aku lihat salah satunya ada wajah dan badan mama di sana dan aku nggak lihat lebih lanjut Aku nggak mau aku balik ke ruang tamu dan menunggu orang tuaku 


sampai Hai aku menunggu berjam-jam berusaha enggak membayangkan Mama setengah telanjang pose pakai daleman teman sekelasku pasti lihat mama di majalah tua orang tua mama lihat mama Semua orang lihat mama dengan pakaian terbuka itu Mama yang pertama pulang dan aku bersyukur aku tunjukin foto salah satu majalahnya dan aku lihat wajah mama jadi pucat Oh Ify Mama bergumam itu kenapa Mama bilang kamu terlalu muda untuk ini kami duduk beberapa jam dan mama menjelaskan waktu mama muda Mama agak Hippie bandel Mama lama bekerja jadi model pakaian dalam karena mama jadi bisa travel keliling dunia itulah Gimana mama ketemu papa Waktu itu Papa fotografer nggak lama mereka jatuh cinta dan memutuskan pingin berkeluarga Jadi mereka tinggalin bisnis itu dan ganti karir saat itu Hai Papa pulang dan aku nggak kuat 


lagi gimana dengan desainnya Gimana sama papa dan tante Mey aku nggak siap untuk ini juga ternyata orang tuaku menjalin hubungan polyamory dengan mereka selama lebih dari duapuluh tahun semua orang nggak mendukung Jadi mereka merahasiakan ini dan ia satu-satunya cara untuk menyimpan rahasia dari anak penasaran dan Obsesi dengan Sherlock Holmes adalah dengan punya tempat dimana rahasia disimpan gelas setelah itu jadi aneh untuk aku melihat mereka dengan cara yang sama aku rasa Mama benar selama ini aku terlalu muda untuk tahu semua tentang mereka tapi setelah beberapa waktu aku lebih 


mengerti mereka aku rasa kita semua berhak punya kehidupan pribadi dan cuma kita yang boleh menentukan apa kita mau dunia tahu atau enggak aku minta maaf karena mengambil keputusan ini Hai Ka dan aku senang karena mereka selalu menghargai keputusanku jadi waktu aku punya petualangan dan pengalaman gila pertama aku cerita ke mereka waktu aku merasa nyaman dan mereka memberikan pengertian dan cinta yang aku berikan pada mereka aku masih harus belajar banyak sepertinya suka cerita tadi terimakasih sudah membaca cerita ini jangan lupa share ke yang lain yah semoga bisa menghibur. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *