7 mins read

Aku Tidak Baik-baik Saja – Cerita Sebelum Tidur Eps. 99

Aku Tidak Baik-baik Saja – Cerita Sebelum Tidur Eps. 99

Brebes.net – Hai selamat malam aku kembali menyapa kalian dengan sebuah cerita aku merekam ini sebelum aku berangkat ke Jakarta Kamu apa kabar Apakah duniamu sedang baik-baik saja atau justru ada banyak kesedihan yang datangnya tiba-tiba apapun itu semoga episode kali ini bisa nemenin kamu ya bagaimanapun perasaan kalian malam ini sebelum memutuskan untuk rekaman episode ini aku ditampar Banyak sekali hal tamparan yang jujur luar biasa sakitnya namun semuanya mendewasakanku jadi karena aku pikir ini semua sungguh berkesan untukku rasanya akan sangat disayangkan kalau hanya aku simpan sendirian jadi aku juga akan membagikannya pada kalian semuanya tapi sebelum itu Tolong jujur ya gimana perasaan kamu sekarang apa yang lagi kamu 

Aku Tidak Baik-baik Saja - Cerita Sebelum Tidur Eps. 99

rasakan senang atau sedih Apapun ceritanya bagaimanapun perasaannya tolong ya tolong kabarin aku tolong tulis segala perasaan kamu di kolom komentar biar aku tahu kamu lagi ngerasain apa kalau aku aku merasakan sesuatu yang luar biasa sedih dan senangnya mungkin setara jumlahnya sehingga Kadang aku bingung dominan perasaannya ada dua Tapi karena kita belum bening jadi tanpa harus berlama-lama lagi  Langsung aja kita mulai kan if you are searching for this please listen carefully kalian mengudara dengan sebuah cerita yang semoga ada maknanya sebelum aku mulai ceritanya aku mau ngucapin selamat ulang tahun buat ibu aku Makasih banyak sudah melahirkan aku di dunia ini Makasih atas segala cinta kasih yang Ibu kasih ke aku karena tanpa semuanya mungkin aku nggak punya bekal hati dan jiwa yang setuju ini jadi teman-teman aku boleh Minta doanya ya buat ibu aku semoga beliau selalu sehat dan selalu dalam 

 

keadaan yang baik amin aku bervaksi ke Solo selama 3 hari 3 hari yang begitu singkat namun begitu sakral aku seakan dipertemukan dengan Aku Yang Dulu aku yang udah lama pergi dan karena aku rekam ini sebelum ke Jakarta aku rekam ini di kawasan aku kosan di mana Aku mengerjakan skripsi ruangan dimana Aku memulai banyak hal ruangan dimana Aku menangis tertawa semuanya Jujur aku kangen diriku yang dulu aku yang masih begitu ceria Aku yang dulu begitu semangat aku yang masih baik-baik aja Aku rindu masa-masa itu sekarang aku seperti Bukan Aku semua terasa asing bahkan untuk diri aku sendiri kadang aku pun bertanya-tanya sebenernya siapa yang menghuni tubuhku ini apakah mungkin beranjak dewasa rasanya seseram ini ya sampai-sampai kita kehilangan bahkan merasa diri kita bukan kita kebingungan-kebingungan itulah yang sedang 

 

aku rasakan kalau kalian ngerasain juga tombol sharing di kolom komentar ya balik lagi ke kota Solo di Solo semuanya masih begitu sama saat pertama kali aku datang ke sini Tepatnya jam 10 malam aku masih menemukan keramahan orang-orangnya kota yang akan selalu dan selalu begitu hangat dan menenangkan kota yang mungkin nggak akan pernah intinya untuk aku ucapkan terima kasih karena mungkin teman-teman melihatnya Oh ya kan sebagai kuliah di sana aku baru sadar aku bukan hanya kuliah di sana tapi juga belajar hidup aku menemukan diri aku yang sebenarnya di kota ini perjalanan-perjalanan yang sentimental aku hadapin sampai akhirnya aku berada di versi yang sekarang aku sejenak melupakan Jakarta meninggalkan studio lo Bagas bareng sementara jujur kadang kangen untuk membuka jendela jendela yang begitu besar dan mengucapkan Hai kepada gedung-gedung yang sering menemani aku apapun itu melupakan naskah 

 

pencakar langit untuk bisa duduk lebih rendah karena di kota ini aku dipertemukan oleh banyak sekali orang baik kota ini mengajarkan aku akan banyak kesederhanaan dan untuk menjadi apa adanya dan selama 3 hari penuh aku ditampar Bukan main Biasanya aku ke Solo dalam waktu 2 mingguan dan ini 3 hari begitu singkat Memang karena ada banyak kerjaan yang harus aku lakukan di Jakarta jadi aku nggak bisa lama-lama tapi tiga hari ini jadi 3 hari yang begitu sakral dan 3 hari yang begitu istimewa untuk aku berikut adalah 5 tamparan saat kamu beranjak dewasa satu kebahagiaan itu hanya sesaat maka Nikmatilah saat itu masih ada dua Semua orang pasti pergi jadi jangan sia-siakan mereka tiga waktu tidak bisa diulang Penyesalan akan jadi apa-apa 4 atau ekspektasi karena yang paling menyakitkan lahir dari harapan diri sendiri 5 kamu akan sering merasa sendiri maka dari itu sebaik-baiknya teman hanya kamu sendiri hanya kamu yang paling tahu diri kamu sendiri menyakitkan memang tapi ya hidup akan 

 

selalu seperti itu orang-orang akan pergi bahkan diri kamu akan pergi semua orang akan sibuk dengan urusannya masing-masing tapi tenang Tetap tenang dan ketahuilah bahwa semua akan baik-baik aja tapi malam ini Sayangnya aku akan mengakui satu hal juga banyak hal mungkin Aku ingin jujur kalau aku tidak baik-baik saja Nafasku terasa berat beban pikiranku semakin banyak aku bingung dan hampir menyerah Tuhan tolong aku tolong aku karena kadang aku pun gak sanggup untuk menjalani semuanya mungkin untuk malam ini semua perasaan dalam diriku meledak bom waktu yang terlalu lama kusimpan sekian lama akhirnya melukai diri aku sendiri mungkin aku memang nggak baik-baik aja malam ini tapi aku janji aku janji hanya malam ini karena besok aku yakin semuanya akan jauh lebih baik lagi aku mungkin sedang mencoba mencari jati diri meskipun kerap kehilangan diriku sendiri aku mungkin seringkali melakukan 

Aku Tidak Baik-baik Saja – Cerita Sebelum Tidur Eps. 99

kesalahan untuk menemukan hal-hal yang paling benar dan tidak menyakiti siapapun buat temen-temen yang mungkin lagi di Fase ini aku tahu gimana sakitnya dan gimana beratnya tapi Percayalah bahwa proses menjadi dewasa adalah proses yang paling menyenangkan karena kita dituntut untuk belajar dan kenal sama diri sendiri banyak sekali hitam putih bahkan abu-abu yang sulit sekali tebak tapi itulah itulah yang jadi bekal yang akan sangat amat berharga untuk kamu Suatu Hari Nanti Kalau mungkin terasa berat Kalau mungkin rasanya kayak Ingin jatuh kamu harus percaya bahwa harapan masih ada bantuan selalu akan datang Jadi jangan lupa untuk berharap dan berserah kepadanya dan jangan lupa juga untuk jalanin hidup seperti biasanya nggak papa yang penting kamu tenang Yang penting kamu senang dan yang penting tetap hidup dan berjalan Kota Solo 

 

kembali menemukan aku akan menjadi diriku yang sebenarnya akan seperti apapun nanti mungkin di Jakarta Aku dikenalkan akan berbagai banyak macam mimpi yang orang-orang lain raih mungkin di Jakarta aku dipertemukan dengan berbagai Ambisi dan emosi aku yang begitu meluap lo tapi menginjakkan kota ini aku langsung dilemparkan Sebuah cermin untuk melihat diriku yang dulu hei nggak kayak gitu karena hidup bukan cuma sekedar cari uang karena hidup bukan hanya sekedar mencari eksistensi dan ketenaran lebih dari itu hidup adalah tentang berbuat baik adalah tentang melanjutkan hari-hari dengan memberi manfaat sebanyak-banyaknya untuk orang lain  terakhir Jangan lupa untuk selalu baik sama diri kamu sendiri karena kalau bukan kamu Siapa lagi yang mau melakukannya sekali lagi terima kasih kamu begitu istimewa kamu begitu indah kamu cukup dengan menjadi diri kamu sendiri Makasih udah dengerin aku sedih ini semoga video ini dan jangan lupa untuk dengerin podcast dan waktu di spotify sampai ketemu lagi di cerita sebelum tidur episode selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *