CERITA | AKIBAT KEBOBOLAN AKU MELAHIRKAN KETIKA SEDANG KOMA DI USIA 19
8 mins read

CERITA | AKIBAT KEBOBOLAN AKU MELAHIRKAN KETIKA SEDANG KOMA DI USIA 19

CERITA | AKIBAT KEBOBOLAN AKU MELAHIRKAN KETIKA SEDANG KOMA DI USIA 19

Halo Halo semuanya Nama aku Clara dan aku cewek remaja yang terperangkap di badan wanita masa kecilku bahagia banget tapi masa remajaku itu cerita lain Emosi aku naik turun banget aku merasa kayak enggak merasakan hidup sepenuhnya aku lari dari rumah mungkin 10 kali dan orang tuaku nggak pernah mencari aku mereka tahu aku bakal pulang waktu emosiku mereda dan memang benar kecuali satu kali ini pengalaman yang satu ini benar benar special dan kalo nggak salah semua bermula kayak gini hal terakhir yang aku ingat adalah itu tahun 2007 aku masih 19 tahun setelah itu cuma potongan aku di ambulans suara sirine memenuhi jalanan Hai beberapa muka yang enggak asing menangis 

CERITA | AKIBAT KEBOBOLAN AKU MELAHIRKAN KETIKA SEDANG KOMA DI USIA 19

disekitarku kasur Rumah Sakit suara beep dan hilang kesadaran Tapi waktu aku bangun aku disambut dengan berita mengagetkan yang bertubi-tubi saat aku buka mata aku lihat pria asing lebih tua dan tiga anak kecil di samping kasurku pria ini ganteng rambutnya udah beruban dan kelihatan capek kayak belum tidur berminggu-minggu anak-anaknya senang waktu lihat aku Aku berusaha ingat apa aku lupa kalau mereka sepupuku tapi aku enggak ingat tepat Disaat itu pria itu menggenggam tanganku dan bilang nggak apa-apa Clara kamu aman dia tampak tenang jadi aku pikir dia dokter atau perawat setelah setengah jam aku lihat orang tuaku masuk atau Hai orang yang mirip orang tuaku Ayahku sudah botak dan ibuku ya Ibu jadi kurus banget dan rambutnya sudah penuh uban apa yang terjadi aku lihat pria ini double dan orang tuaku ngomong sama dokter mereka bisik-bisik akhirnya Dokternya datang ke aku 

 

dan bilang semuanya normal kamu sudah bisa pulang sama keluarga kamu Lalu dia pergi orang tuaku mengemas barang-barangnya Ibuku bilang hubungi kami kapanpun kamu butuh Aku kaget dan bingung Dokternya bilang aku boleh pulang tapi kenapa orang tuaku pergi ninggalin aku aku tanya Ibuku dan jawaban Ibu adalah hal paling mengejutkan yang pernah kudengar Dalam hidupku kamu pulang sama suami dan anak-anak kamu sayang dia mengangguk ke arah dobles Hai Ibu pasti bercanda pikirku suami anak aku mulai merengek kayak anak kecil meminta ibu untuk membawa aku Douglas membawa anak-anaknya keluar supaya enggak melihatku Dokternya datang dan mulai bertanya apa hal terakhir yang kamu ingat Clara kepalaku sakit waktu aku berusaha ingat-ingat Kayaknya aku ingat 

CERITA | AKIBAT KEBOBOLAN AKU MELAHIRKAN KETIKA SEDANG KOMA DI USIA 19

kabur dari rumah dan pergi liburan sama temanku stesi Aku mulai cerita dan ibuku berubah pucat pasi dia menoleh ke ayah wajahnya seperti habis lihat hantu dokternya Tetap tenang dia menanyakanku pertanyaan lain Berapa umur kamu Clara pertanyaan itu terdengar aneh tapi aku jawab 19 lalu bahkan dokternya terlihat khawatir aku melihat ibu hai lalu ayah lalu dokternya ruangan jadi Hening selama beberapa menit kenyataannya sangat berbeda dari apa yang aku bayangkan Ibuku duduk di dekatku dan menggenggam tanganku kamu 31 tahun Clara Katanya malam yang aku ingat itu terjadi 12 tahun lalu setelah itu aku berkeluarga Aku punya suami dan tiga anak aku punya karir yang hebat dan teman-teman baru tapi suatu hari mereka bilang aku merasa sakit parah di belakang Leherku pembuluh darah otak ku pecah dan Setelah beberapa jam aku koma aku sadar setelah 10 hari tapi sekarang sepertinya otakku kena dampak dari proses itu dan aku lupa semua yang terjadi selama 11 tahun terakhir di bayanganku Aku masih remaja aku masih merasa ceroboh dan ingin berontak aku berencana kuliah dan keliling dunia Aku nggak percaya aku izin untuk pergi ke kamar mandi aku bersiap diri untuk melihat cermin aku Tarik nafas panjang dan saat aku Buka mataku aku lihat diriku berubah menjadi wanita aneh aku teriak bukannya aku jelek atau tua tapi aneh aja bayangan yang seperti bukan milikku aku keluar 

 

dan berjanji untuk enggak melihat cermin lagi suamiku double’s membawaku kerumah kami aku lihat sekitar ada foto-foto keluarga anjing kami Cabi yang terlihat asing bagiku kasur kami anak-anak kami rasanya benar tapi aku enggak ingat apapun waktu kami mau tidur aku kesulitan tidur soalnya di otakku aku tidur di samping pria tua asing dia terus berusaha memelukku dan aku selalu mendorong tangannya Besoknya aku melihat anak-anakku menatapku waktu aku bangun mereka pamit dan pergi kesekolah suamiku menyiapkan cemilan dan bilang Kalau kami akan pergi jalan-jalan kami naik mobil tiga jam Sampai akhirnya dia berhenti di dekat taman dia menyiapkan piknik di sana dan bilang padaku ini tempat aku pertama ketemu kamu Kamu suka duduk di bawah pohon itu dan belajar untuk ujian dan aku duduk di pohon sebelahnya memperhatikan kamu sambil memberanikan diri untuk ngajak Kamu kencan ini tempat aku melamar kamu jadi kita bisa duduk di sini melihat pasangan muda lainnya jatuh cinta Aku enggak ingat lamaran itu Hai aku nggak bisa jadi aku melakukan apa yang akan aku lakukan di masa remajaku aku ambil mobilnya dan pergi meninggalkan dia sendiri di taman tanpa sadar aku menyetir ke perumahan tua gimana aku suka nongkrong sama temanku ada gang keren dengan banyak graffiti dimana kami suka duduk sambil minum bir Aku duduk di sana sendiri Aku merasa tersesat Aku 

 

masih 19 tahun aku nggak mungkin punya anak hidupku berantakan dan aku nggak tahu siapa diriku di tengah menangis aku dengar suara tembakan di dekat sana aku jatuh ke tanah dan dengar suara langkah kaki ke arah Gang jantungku berdegup kencang banget saat itulah aku lihat wajah double’s yang diterangi cahaya matahari aku enggak ingat hidup kami bersama tapi saat itu aku ingat perasaan yang lega Hai Pulau pun aku enggak ingat dobles dia Terasa seperti rumahku Kok kamu bisa nemuin aku tanya aku dia tersenyum seakan gak marah dan bilang kamu pernah cerita tentang tempat ini kamu pernah tunjukin Gang ini enggak ada hal yang aku nggak tahu tentang kamu Clara lalu dia menjelaskan kalau daerah ini jadi bahaya sejak 10 tahun lalu dan sebaiknya kami pulang aku setuju semua akan lebih bagus kalau ceritanya berhenti disini Sayangnya nggak selama beberapa tahun aku mengalami kejatuhan yang hampir membuat 

 

pernikahanku hancur beberapa kali aku kabur di tengah malam untuk kelabing sama anak remaja dan pulang pagi-pagi dalam keadaan mabuk aku pergi belanja dan menghabiskan tabungan kami di salah satu konser yang Aku datangi aku bertemu dengan penyanyi rock yang lagi naik daun yang tertarik padaku dia muda dan Gan Hai dan itu membuatku merasa Mudah juga itu rasanya benar untuk sesaat jadi aku naik bis tur dia dan pergi ke dua kota berbeda dengannya aku rasa Hilang Ingatan bikin aku kehilangan kedewasaan ku juga tapi setelah seminggu aku lihat dia menggoda cewe-cewe lain dan memasukkan segala racun ke dalam badannya saat itu sudah malam aku duduk di bis tur dengan 10 laki-laki muda dan beberapa perempuan remaja semua mabuk sampah dimana-mana itulah saatnya aku sadar aku enggak melewatkan apapun dibanding pacaran dengan belasan cowok kekanak-kanakan yang bakal bikin aku patah hati aku punya suami yang penyayang dibanding jalan-jalan tanpa tahu apa yang mau aku lakukan dalam hidupku aku sudah punya pekerjaan 

 

dan tiga anak tapi aku takut banget untuk balik malam pertama itu bakal ingat selamanya aku bangun malam-malam Dan aku dengar dobles menangis di kamar mandi aku masuk untuk menenangkannya dan dia hanya bergumam aku nggak yakin aku bisa Clara Aku enggak bisa ngurus empat orang termasuk kamu aku butuh pasangan Bukan anak aku terpukul banget aku rasa Disaat itu aku sadar kalau ini saatnya aku jadi dewasa tahun ini ulang tahunku sangat spesial Dia membawakan aku cermin kecil ke kasur dan bilang tolong lihat wanita yang aku sayang dan lihat apa yang aku lihat dan aku lihat akhirnya aku melihat diriku dan aku lihat wanita bahagia aku enggak ingat semua yang terjadi selama 12 tahun dalam hidupku aku masih agak takut dan enggak yakin tapi kali ini aku nggak akan lari karena takut akan ketidak tahuan aku akan lari mendekati.

 
Demikianlah artikel brebes.net ini admin buat semoga bisa menambah wawasan dan ilmu baru jangan lupa share artikel ini ke sodara kalian supaya lebih bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *