8 mins read

CERPEN | AKU PERGOKIN SOSOK WANITA CANTIK YANG RUPANYA

AKU PERGOKIN SOSOK WANITA CANTIK YANG RUPANYA… 

halo halo semua nama aku gadis dan ada sebuah rahasia mengerikan yang tersembunyi di bawah gudangku waktu aku tahu tentang itu hidupku berubah selamanya sekitar lima tahun lalu waktu kakekku meninggal orang tuaku mendapat tanah warisan di daerah luar kota akhirnya mereka bisa merealisasikan impian mereka untuk tinggal di dekat danau dan hutan Setelah rumahnya selesai dibangun kami packing dan pindah ke sana Aku kesal mereka membuatku pindah Aku punya teman aku punya kehidupan sosial Aku bahkan jadi relawan di penampungan lokal tapi mereka nggak peduli kami jadi sering berantem aku coba Bikin alasan supaya nggak ikut tapi keputusannya sudah bulat kami sendirian dikelilingi alam dan rumah tua yang sepertinya tidak berpenghuni dan untuk sesaat rasanya Damai Tapi di suatu pagi Ibuku meminta aku untuk memetik kemangi dari halaman aku keluar dari rumah kecil kami ke hal Hai aku lagi keliling tiba-tiba aku lihat petak wortel kami kosong dan ada jejak kaki di sana jejak yang besar aku pergi ke rumah kaca dan ada beberapa sayuran yang hilang 

CERPEN | AKU PERGOKIN SOSOK WANITA CANTIK YANG RUPANYA

juga aku balik rumah dan bilang Ibuku tapi dia malah mengejekku hebat sekarang kamu bikin cerita tentang mencuri sayuran supaya kita pergi dari sini udah berlebihan deh kamu ke tes Ibu enggak percaya padaku selama beberapa minggu aku lihat beberapa hal menghilang dari halaman kami Dan aku nggak bilang apa-apa semakin Aku berusaha mengabaikannya semakin sering hal aneh terjadi kayak disore itu waktu aku pergi ke danau aku menaruh sepedaku di rumput dan aku berenang berenangnya sambil telanjang gitu Tapi aku pikir siapa yang peduli gimanapun juga aku sendirian enggak ada orang disana entah sejauh apa itulah saatnya aku dengar seseorang tertawa aku yakin itu perempuan aku melihat sekitar aku nggak bisa lihat apapun tapi aku dengar suara Hai ada ranting patah di tengah semak-semak aku mengambil bajuku dan langsung memakainya untuk memeriksa sekitar dan aku melihat sosok seseorang berlari dari semak ke tengah hutan stop aku teriak tapi dia sudah hilang aku memilih untuk mengejar tapi aku melihat sekitar aku periksa semak-semaknya dan jalan keliling danau 

 

dan aku lihat hal-hal aneh yang tergeletak disana bukti bahwa memang ada orang yang bersembunyi ada beberapa ikan di black didekat jembatan dikelilingi batu seakan-akan dikorbankan dan ada salib perak yang aneh di semak-semak aku pulang untuk mencoba mengerti semua ini Tapi aku nggak bisa maksudku buktinya kurang tapi ada satu tempat yang harus aku lihat satu tempat dimana pasti tersimpan rahasia tersembunyi rumah terbengkalai di dekat rumah kami besok paginya aku pergi ke kota terdekat untuk hanya sekitar aku nggak mau orang-orang curiga jadi aku pergi ke supermarket dan dengan santai menanyakan ke kasir apa dia tahu rumah itu milik siapa dia wanita tua Pasti dia pernah dengar sesuatu dia memberitahuku cerita pendek tentang keluarga berisi empat orang yang pernah tinggal disana orang tua anak laki dan perempuan mereka lumayan eksentrik dan gak sering keluar rumah katanya tapi sekitar Enam tahun lalu wanita itu meninggal karena penyakit aneh dan mereka semua menghilang mobil mereka hilang mereka juga enggak pernah ditemukan dan mereka enggak terima surat apapun jadi semuanya berpikir kalau mereka pindah supaya enggak teringat akan hilangnya orang yang mereka Cintai Aku mengucapkan terima kasih dan pergi aku sudah merencanakan Freud mencari tahu tentang ini aku memilih untuk 

ke sana malam hari karena orang tuaku pasti nggak memperbolehkan tapi aku dapat lebih dari apa yang aku minta sore itu aku mempersiapkan diriku seakan mau melakukan di aku mengemas tas memeriksa setiap kemungkinan center gunting pisau air apapun yang bisa aku ambil aku taruh di sana dan kamera kecil jadi aku bisa berunding sama orang tuaku Aku berjalan melewati ladang dan mencapai rumah kosong itu terasnya penuh dengan tanaman yang merambat berdebu dan kotor pintunya nggak dikunci dan terbuka sedikit jadi aku langsung masuk lantainya berdecit dengan setiap langkahku dan aku gemetaran aku bisa dengar jantungku berdegup kencang seakan aku mau pingsan tapi aku harus lanjut Aku sedang melihat sekitar berusaha menyatukan semuanya ini seperti rumah yang indah dari tahun 50-an banyak foto keluarga yang digantung di dinding dekat tangga dan waktu aku sedang melihat-lihat aku mengerti bahwa mungkin aku nggak sendirian aku dengar nyanyian aneh dari suatu ruangan di rumah itu suaranya terdengar jauh aku nggak tahu darimana asal itu itu seperti doa dengan suara yang berbeda-beda dan tumpang tindih satu sama lain aku mulai merinding aku nggak pernah terlalu percaya pada Tuhan ataupun hantu tapi 

AKU PERGOKIN SOSOK WANITA CANTIK YANG RUPANYA… 

ini rasanya gaib aku keliling 15 menit lagi dengan harapan bisa menemukan sesuatu tapi nggak ada aku hanya melihat sesuatu yang sepertinya ditinggal oleh keluarga yang dulu pernah tinggal di sini dan ini mengangkat beberapa pertanyaan ada baju dan peralatan dapur yang ditinggal di sana Kenapa orang yang pindah ke rumah lain enggak membawa barang penting ini Mengapa mereka meninggalkannya begitu saja Tetapi ada satu hal yang aku temukan dan terus menghantuiku selama berminggu-minggu aku masuk ke kamar anak perempuan dan di dekat cermin aku menemukan sisir sisirnya antik dan ada inisial Yang Terukir di gagangnya cantik banget a aku nggak tau kenapa tapi aku ambil sisir itu waktu turun tangga lantainya terdengar berdecit hai kecil dan nyanyiannya mendadak berhenti aku terlalu takut untuk tetap di sana Jadi aku lari secepat mungkin lari melalui ladang ke rumah dan masuk ke kamarku sepanjang malam aku tiduran masih dengan bajuku gemetaran aku dengar suara itu di kepalaku aku pikir apa aku sudah gila tapi aku nggak gila karena seminggu kemudian 

 

seseorang mencari sisir itu dan hidup kami di tengah Anta Berantah itu berubah selamanya selama beberapa hari Enggak ada tanda-tanda pencuri sayur seakan apapun yang ada di rumah itu tahu kalau mereka hampir ketahuan jadi mereka memilih untuk diam sejenak setidaknya sebagian dari mereka karena dihari Kamis itu aku lihat pemilik sisir itu dan aku tahu hidupku nggak akan pernah sama lagi hari Kamis itu aku sedang bersepeda di sekitar danau dan tiba-tiba sepedaku rusak aku jalan balik sore itu dan memilih untuk langsung membenarkannya jadi ke gudang kami Aku sedang mendengarkan musik sambil membenarkan sepedaku waktu aku lihat papan lantainya bergerak badanku seketika membeku apa ini kenapa tiba-tiba ada jalan rahasia entah darimana seperti di film-film di 

 

bawah gudangku aku lihat sebuah tangan keluar dari lubang itu aku ambil obeng siap untuk bertarung lalu sosok ini keluar dan aku menatap mata kecoklatan yang paling indah perempuan sekitar 16 tahun duduk dilantai menatap ke arahku dia tersenyum dan bilang kamu ambil sisirku kan ini seakan-akan bukan situasi yang aneh untuknya aku tercengang aku merasa Mulutku membuka tapi enggak ada suara yang keluar Aku mau sisirnya balik boleh dia bilang aku duduk di dekatnya dan Sepertinya dia enggak apa-apa ini jalannya kemana Tanyaku berusaha enggak menakutkannya jika hai sang ayah nggak akan suka kalau aku jawab jawab perempuan itu aneh tapi sang ayah terdengar seperti nama panggilan Aku berusaha menanyakan beberapa hal tapi dia tetap bersikeras Minta sisirnya balik aku masuk kamar dan kembali dengan sisirnya Raven itu nama dia mengambil sisirnya seakan itu hal paling berharga yang ada dalam hidupnya dan bilang ini 

punya Ibuku dia berdiri tersenyum dengan senyuman yang begitu polos dan bilang kamu kayaknya Baik Sayang kamu harus mati dan masuk kembali ke lorong Aku berusaha teriak Tapi dia nggak jawab dan aku nggak mau masuk lorong itu sendirian tapi aku terus berpikir Apa maksud dia kenapa aku harus mati apa aku tahu terlalu banyak pada akhirnya aku akan dapat jawabanku walaupun mereka mengerikan menyeramkan dan menusuk tulang tapi itu bahkan merubah aku dan hidupku itunya bersambung Apakah kamu sadar fasa Freddy Krueger UEFA Apakah kamu menemukan kelinci cowok yang tidur suka cerita tadi jangan lupa untuk like comment dan subscribe pada channel kami karena ada video baru setiap punya mama 

 
Demikianlah artikel brebes.net ini admin buat semoga bisa menambah wawasan dan ilmu baru jangan lupa share artikel ini ke sodara kalian supaya lebih bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *