Mematahkan Mitos Tentang Eksim

Mematahkan Mitos Tentang Eksim
Mematahkan Mitos Tentang Eksim

Mematahkan Mitos Eksim: Kebenaran Tentang Mengelola Kondisi Kulit Ini

Brebes.net – Eksim bisa sulit, dan ada banyak informasi yang salah di luar sana. Jadi, mari kita luruskan fakta-fakta ini. Berikut adalah beberapa kesalahpahaman umum yang mengelilingi kondisi ini.

Mematahkan Mitos Tentang Eksim
Mematahkan Mitos Tentang Eksim

Jika Anda seorang orang tua, kemungkinan Anda pernah mendengarnya atau bahkan melihat bercak merah dan gatal pada kulit anak kecil Anda. Eksim sangat umum di antara anak-anak, tetapi topik tentang bagaimana mengelola kondisi khusus ini menimbulkan banyak pembicaraan dan kebingungan.

Dari cerita nenek moyang hingga tumpukan mitos online, semua orang memiliki gagasan yang berbeda tentang apa itu eksim dan bagaimana cara mengatasinya. Tetapi jangan khawatir, artikel ini dimaksudkan untuk membongkar mitos-mitos tersebut dan membantu Anda menemukan cara yang telah diuji untuk mengelola eksim di keluarga Anda.

Apa Itu Eksim

Menurut Asosiasi Eksim Nasional, eksim adalah nama yang merujuk kepada sekelompok kondisi kulit yang menyebabkan rasa gatal, kulit kering, ruam, bercak bersisik, gelembung, dan infeksi kulit.

Ini dapat “dimulai selama masa kanak-kanak, remaja, atau dewasa — dan dapat bervariasi dari ringan hingga parah.”

Pada anak-anak kecil, representasi umum eksim adalah bercak kulit yang sangat kering; kulit gatal yang dapat menyebabkan gelembung dan infeksi kulit akibat terlalu banyak menggaruk.

Mematahkan Mitos Eksim: Kebenaran Tentang Mengelola Kondisi Kulit Ini
Dewasa juga bisa mengalami kambuh pada kulit mereka akibat eksim yang dapat berlangsung selama beberapa hari atau bahkan beberapa minggu. Tingkat keparahan dapat dari ringan hingga memiliki komplikasi tambahan di luar kulit gatal dan ruam dan bahkan dapat menyebabkan rawat inap jika tidak diobati.

Mari Mengungkap 7 Mitos yang Mengelilingi Eksim
Ada banyak informasi yang salah di luar sana yang mungkin menghalangi orang dari mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan untuk eksim. Berikut informasi lengkap mengenai apa itu, bagaimana itu memengaruhi orang, dan cara terbaik untuk mengelolanya. Saatnya untuk mengungkap beberapa mitos!

Mitos 1: Eksim Menular.
Satu dari mitos terbanyak tentang eksim adalah bahwa ini menular. Anda tidak dapat tertular eksim dengan menyentuh seseorang yang mengalaminya. Kondisi ini berkaitan dengan faktor genetik dan lingkungan, bukan virus atau bakteri yang dapat ditularkan dari orang ke orang.

Mitos 2: Eksim disebabkan oleh kebersihan yang buruk.
Mitos ini dapat sangat berbahaya, karena menyalahkan individu atau orang yang merawatnya secara tidak perlu. Eksim tidak disebabkan oleh kebersihan yang buruk. Sebenarnya, sering mencuci atau menggunakan sabun yang keras dapat memperburuk gejala eksim.

Mematahkan Mitos Eksim: Kebenaran Tentang Mengelola Kondisi Kulit Ini

Mitos 3: Eksim hanya untuk anak-anak.
Meskipun benar bahwa banyak anak akan menunjukkan tanda-tanda eksim sebelum mereka mencapai ulang tahun pertama mereka, kenyataannya adalah bahwa Anda dapat mengembangkan kondisi kulit gatal ini kapan saja.
Karena itu, Anda harus memperhatikan tanda-tanda peringatan eksim dan terus melembapkan kulit Anda setiap hari dengan produk perawatan kulit yang ringan namun efektif.

Di sisi lain, hanya karena Anda memiliki riwayat eksim dalam keluarga Anda, bukan berarti Anda atau anak-anak Anda akan otomatis mendapatkannya.

Mitos 4: Eksim akan sembuh dengan sendirinya.
Sayangnya, kita tidak bisa hanya berharap agar rasa gatal dan iritasi hilang begitu saja. Gejala perlu diobati untuk mencegah komplikasi yang lebih serius.
Jika Anda membiarkan masalah kulit Anda terlalu lama tanpa pengobatan, dapat menyebabkan kerusakan kulit akibat menggaruk dan infeksi bakteri yang menyakitkan (terutama jika Anda menggaruk kulit Anda dengan tangan kotor) yang membuat gejala eksim Anda semakin tidak tahan.

Kunci untuk mengelola eksim Anda adalah memulai pengobatan pada tanda-tanda pertama iritasi kulit untuk mencegah memburuknya gejala Anda.

Mitos 5: Semua eksim sama.
Eksim dapat bervariasi secara signifikan dari orang ke orang dalam hal gejala, tingkat keparahan, dan pemicu. Apa yang berhasil untuk satu individu mungkin tidak berhasil untuk yang lain. Penting untuk memiliki rencana pengelolaan yang dipersonalisasi yang disarankan oleh ahli dermatologi.

Mitos 6: Pengobatan akan menyembuhkan eksim selamanya.
Ini membawa kita pada salah satu mitos yang paling merajalela: bahwa setelah diobati, eksim akan hilang selamanya.

Eksim adalah kondisi kronis, dan meskipun gejalanya dapat dikelola dan kambuh diminimalkan, saat ini tidak ada obat yang abadi. Pengobatan difokuskan pada mengelola gejala dan mencegah kambuh.

Mitos 7: Beberapa aktivitas tidak dapat dilakukan oleh kulit yang rentan terhadap eksim.
Tentu, memiliki eksim berarti sedikit lebih hati-hati, tetapi itu tidak berarti Anda harus melewatkan semua kesenangan. Baik berenang, bermain olahraga, atau menikmati sinar matahari, orang dengan eksim masih bisa menikmati aktivitas kehidupan.
Kunci adalah mengambil beberapa langkah pencegahan ekstra, seperti menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, menjaga hidrasi, dan melindungi kulit Anda dari elemen keras. Dengan sedikit perhatian dan perencanaan cerdas, Anda bisa menjaga kulit Anda bahagia dan sehat sambil tetap menjalani hidup sepenuhnya.

Senjata Terbaik Anda Melawan Eksim: Seri Eksim Bepanthen
Ketika berbicara mengenai mengelola gejala eksim yang tidak diinginkan, ada satu merek yang terbukti efektif dalam membantu mengelola kulit yang rusak dari dalam ke luar. Bepanthen, merek perawatan kulit tanpa resep no.1 di dunia memiliki rangkaian eksim yang luar biasa yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan penderita kulit yang rentan terhadap eksim.

Dengan formulasi uniknya, bahan baku asal 90% alami & efikasi diuji secara klinis, Anda tidak perlu khawatir tentang kulit gatal setiap hari dan fokus pada melakukan hal-hal yang Anda sukai.

BEPANTHEN SensiWash Daily Gentle Body Wash
Jika kulit Anda sensitif dan Anda tidak menyukai waktu mandi karena sabun mandi yang keras, BEPANTHEN SensiWash Daily Gentle Body Wash hadir untuk mengubah pikiran Anda. Sabun mandi ini seperti pelukan lembut untuk kulit Anda, dengan formula yang mencakup prebiotik dan kompleks vitamin yang dirancang untuk membersihkan kulit Anda dan memberikan kelembapan yang besar.

Mematahkan Mitos Eksim: Kebenaran Tentang Mengelola Kondisi Kulit Ini
Sabun mandi ini melakukan langkah ekstra untuk mendukung pertahanan alami kulit Anda, sehingga Anda tidak hanya merasa bersih dan terawat, tetapi tidak terasa terlalu stripped dan stress. Pencuci ringan ini terbuat dari bahan baku asal 90% alami dan tidak mengandung pewangi, pewarna, pengawet, atau steroid.

SensiWash secara efektif membersihkan dan menenangkan kulit yang gatal dan rentan terhadap eksim untuk individu dari segala usia, mul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *